Vitamin C Kauffman High Dose Tidak Sebabkan Gagal Ginjal

Tanpa referensi yang jelas banyak orang yang mengatakan Vitamin C dosis tinggi menyebabkan gagal ginjal. Anggapan ini menjadi viral manakala vitamin C banyak terbukti mampu mencerahkan kulit yang bukan hanya klaim belaka. Ketika klinik-klinik estetika juga banyak yang menawarkan produk vitamin C kepada pelanggan untuk treatment pencerahan kulit. Bukan cuma untuk kecantikan, tapi segudang manfaat akan kita temukan dalam vitamin C. Namun kita sedang tidak membahas manfaat vitamin C, sebelum membahas ke inti masalah marilah kita terlebih dahulu mengenal apa itu gagal ginjal dan penyebabnya.

Gagal ginjal adalah suatu penyakit yang terjadi pada ginjal, yaitu menurunnya kerja ginjal. Dimana fungsi dari ginjal adalah menyaring darah dari zat-zat beracun untuk dikeluarkan melalui urine. Gagal ginjal paling utama disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat diantaranya 2 faktor utama berikut ini: 

1. Minum Air Putih Tidak Kurang 2 Liter Per Hari 

Boleh lebih dari 2 liter, tetapi jangan sampai kurang dari 2 liter minum air putih setiap harinya agar tidak terkena gagal ginjal. Asupan air yang banyak akan membantu mempermudah ginjal dalam menyaring racun. Jangan salah, bukan minum sebanyak 2 liter sekali minum atau dua kali minum saja. Aturan yang benar adalah minum air putih sesering mungkin. Paling mudah dokter akan mengatakan, “minumlah 8 gelas air putih sehari.” 8x dianggap telah mencapai 2 liter air. Ukuran tersebut tidak baku, Anda bisa menggunakan takaran yang Anda rasa sesuai, selama takaran jumlahnya tidak kurang dari 2 liter setiap harinya. 

2. Kebiasaan dan Lingkungan Oksidan Yang Tidak Sehat 

Minuman beralkhohol, bersoda, kebiasaan merokok ditambah dengan lingkungan dengan tingkat oksidan tinggi bisa menjadi pemicu kerusakan ginjal. Oksidasi yang ditimbulkan apabila dilakukan terus menerus bisa mematikan sel-sel tubuh. Kita tidak pernah tahu sel mana yang akan diserangnya, bisa jadi bagian tubuh lain sehingga timbul kanker, atau pembuluh darah sehingga terjadi penyempitan, namun juga bisa terjadi di ginjal sehingga merusak ginjal dan terjadilah gagal ginjal. 

Jika pada faktor pertama, pencegahan gagal ginjal tergantung pada diri Anda sendiri. Akan tetapi pada faktor kedua justru Anda tidak bisa mengelak, bagaimanapun oksidan lingkungan tidak terkendali. Apalagi di era industri dan transportasi pribadi, polutan dianggap sebagai faktor pemicu timbulnya oksidasi lingkungan. Dan yang Anda perlukan adalah anti oksidan untuk pencegahannya.

Anti oksidan tersebut bisa Anda dapatkan dalam Vitamin C Kauffman Highdose. Memiliki kandungan vitamin C 5000 mg yang mampu memperbaiki sel-sel tubuh Anda. Sel-sel tubuh yang rusak akan digantikan dengan sel-sel baru pada semua titik tubuh Anda termasuk ginjal.

Maka tidak benar jika vitamin C High Dose dapat menyebabkan gagal ginjal. Karena penggunaannya secara infus, langsung terserap oleh darah dalam intra vena dan tertransfusikan langsung memperbaiki sel. Dan sebelum sel ginjal Anda rusak, vitamin C justru akan memperbaikinya. Info tentang vitamin C Kauffman High Dose: 085646671600

Comments

Popular Posts