Membuat Mug Hiasan Kumis Untuk si Dia

sumber: onelittleproject.com
Punya pasangan atau suami yang suka ngopi? Ingin memberinya suatu hadiah tapi enggak punya ide? Nah, ide mug bergambar kumis ini bisa menjadi alternatif buat kamu untuk memberikan kejutan kepada si dia. Apalagi jika hadiahnya adalah hasil kreasi dari tangan mungil orang yang disayang. Pasti deh si dia bakalan klepek-klepek dan selalu minta dibuatin kopi hanya dengan mug satu ini.

Memang tehknik membuat hiasan kumis di mug ini adalah dengan menggambar menggunakan spidol permanent marker. Tetapi jangan khawatir jika kamu nggak bakat dalam menggambar, karena ada trik khusus agar hasil jadi hiasan kumis di mug kamu jadi rapi jali kayak si dia. Penasaran? Yuk simak DIY membuat hiasan kumis pada mug.



Yang perlu disiapkan adalah tiga alat berikut ini, yaitu mug, cetakan kumis, dan spidol permanent marker.  
  • Mug polos bisa kamu dapatkan dengan membeli di toko gerabah. Kamu bisa memilih beberapa alternatif warna, barangkali kamu membuat couple yang bisa disesuaikan dengan warna favorit masing-masing. 
  • Sementara spidol juga demikian kamu bisa memilih warna bebas. Oh iya usahakan untuk menggunakan spidol baru ya, biar tidak kehabisan tinta.
  • Untuk mendapatkan cetakan kumis, kamu bisa googling di internet dengan kata kunci "Mustache Template" akan banyak pilihan gambar kumis dan pilih sesuai yang dengan kamu inginkan.
  • Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mencetak gambar kumis tersebut kemudian memotongnya dan tempelkan pada sebuah karton untuk dijipak tepinya menggunakan bolpoint biasa. Kamu bisa menggunakan karton bekas susu bubuk.
  • Iris gambar kumis mengikuti bentuk garis tepinya menggunakan cutter. Sehingga menghasilkan cetakan kumis seperti gambar no,2
  • Tempelkan hasil jadi cetakan kumis pada mug dengan menggunakan selotip
  • Isi/arsir/warnai seluruh bagian cetakan kumis dengan spidol permanent marker sampai penuh
  • Setelah semua terisi penuh, lepaskan cetakan dan dengan menggunakan bersihkan segera warna yang melebar supaya lebih mudah. Kalau sudah kering akan susah menghilangkannya
  • Dan beginilah jadinya, cantik dan mudah bukan membuatnya. Pastinya akan membuat si dia makin sayang sama kamu.
Selamat mencoba
Sumber: onelittleproject.com


*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Post a Comment

Popular Posts