Tampil Gaya Ala Selebgram Dengan Fashion Baru Setiap Hari

Selebgram Diana Paramita (Dok. Instagram)
Menjadi selebgram adalah sebuah berkah tersendiri, dimana salah satu keuntungannya adalah selalu kebanjiran barang-barang endorsan. Dari foto-foto yang mereka unggah ke instagram, kesannya bajunya selalu baru. Ngebayangi closetnya pasti kayak toko baju, mau mix and match banyak banget pilihannya. Sementara kalau ngelihat closet sendiri yang lebih pantes disebut lemari, bingung ngemix n match kan. Kok kayaknya itu-itu lagi yang dipake. Jadinya malu deh mau posting di Instagram.

Eits, kamu bisa kok kayak mereka, tampil baru setiap hari di Instagram dengan fashion-fashion yang kamu miliki. Tidak perlu ngabisin uang buat beli setiap barang endorsan yang mereka pakai. Cukup syukuri barang-barang yang kamu miliki di lemari kamu dan perlakukan mereka dengan benar. Yups, jika kamu bisa memperlakukannya dengan benar, orang akan selalu mengira fashion yang kamu pakai selalu baru, nggak kalah sama selebgram hijab. Simak nih tipsnya:

1. Merawat baju dengan benar adalah satu-satunya cara menjaga baju selalu baru. Jangan suka memakai ketika baru dan menanggalkannya menjadi penghuni lemari tetap ketika udah usang. Ada loh, orang-orang abis beli baju tapi berasanya enggak punya baju aja. Kemungkinan paling umum, bajunya banyak yang lecek belum dicuci. Sementara baju yang tersisa baju rumahan atau yang jarang dipakai semua. Bagi kamu yang malas menyetrika, menanggalkan baju dengan hanger adalah cara tepat dalam merawat baju tidak cepat kusam.

2. Jangan memakai baju yang sama secara terus menerus. Apalagi baju bagian atas yang paling bisa dilihat oleh orang. Dibanding rok, celana masih bisa kamu pakai lebih dari satu kali.

3. Saling silang mix and match untuk mengubah look kamu. Jika kamu memiliki atasan baru, pada pemakaian kedua ubah look kamu dengan menambahkan outter. Atau padukan dengan bawahan berbeda. Pakai sistem saling silang dengan semua baju.


4. Multiway look: satu macam baju dengan banyak gaya adalah salah satu pilihan yang pas untuk menekan budget. Apalagi jika baju tersebut bisa dipakai untuk ke banyak acara berbeda.

5. Pilihan sepatu atau tas juga bisa mempengaruhi look kamu. Tidak melulu harus matching, yang penting kamu pede memakainya.
Diana Paramita (Dok, Instagram)
6. Pilih gaya hijab yang beragam. Banyak referensi tutorial hijab termasuk di sini. Cari yang sesuai dengan mix and match yang sedang kamu pakai.

7. Tambahan aksesoris juga bisa meningkatkan total look kamu. Seperti pemakaian ikat pinggang pada atasan atau dress, ataupun penggunaan kalung diluar hijab.

8. Timeline yang pas juga bisa merahasiakan jika kamu sering menggunakan baju yang sama. Seperti foto Diana Paramita salah satunya, foto saat memakai atasan yang sama diposting dalam timeline berbeda. Sehingga setiap foto yang dia posting selalu nampak sebagai fashion yang baru

Selamat mencoba dan berexplore dengan baju-bajumu





******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts