Hemat Tempat, Storage Aksesoris Hijab Dari Barang Bekas

Sebagai hijaber tentunya tak lepas dari pernik satu ini, aksesoris hijab. Apalagi bentuk aksesoris jaman sekarang lucu-lucu, mulai dari yang mungil sampai yang jumbo. Kebanyakan pada kalap belanja kan? Harganya yang lebih terjangkau kadang sampai gak terasa aksesoris hijabnya udah numpuk aja tuh di meja rias campur jadi satu sama alat tempur make up. Salah-salah pas mau dipakai bingung nyarinya.

Biar gak ngabisin tempat, coba yuk ditata ulang. Bikin storage yang menempel dinding supaya gak menuhin meja rias kamu. Selain itu, storage ini juga bisa sebagai pajangan yang nambah kecantikan view kamar. Nih kayak gini nih bentuknya:

Lucu kan? Bisa jadi pajangan diisi bunga artificial
Bisa juga jadi tempat hp biar rapi saat ngecharge

Siapin alat dan bahannya;
  1. Kaleng plastik atau botol plastik
  2. Paku payung besar
  3. Papan bisa diganti kardus dibungkus kertas warna
  4. Gunting
  5. Kertas
  6. Penghalus

Barang bekas tempat susu, bisa kamu ganti dengan yang lain
Bahan utamanya mudah didapat. Kamu bisa manfaatin botol-botol bekas minuman bersoda, atau botol bedak bayi trus kamu kelupas deh capnya. Jadi putih kayak hasil di foto ini. Kreasikan sesuai kreatifitas kamu, bisa diwarnain sesuai dengan tone kamar. Mudah kan?

Cara Membuatnya:

Pola cetakan
Buat pola cetakan supaya hasilnya sama. Kamu bisa menggambarnya di kertas trus gunting dan gambar polanya pada media kamu.

Gunting bahan sesuai pola
Gunakan gunting besar untuk menggunting bahan sesuai pola yang kamu buat. Mungkin agak susah, tapi kamu harus hati-hati dan lebih sabar supaya hasilnya maksimal.

Beri lubang untuk cantolan

Haluskan
Haluskan bekas guntingan dengan kertas keras yang bisa kamu beli di toko bangunan.

Tatakan
Selain kayu, kamu bisa mengganti tatakannya dengan kardus bekas yang agak tebal, kemudian bungkus dengan kertas warna atau motif sesuai selera kamu.

Penggunaan kardus juga gak pusing nempelinnya ke dinding karena mudah tertembus paku. Tapi hati-hati ya supaya gak merusak dinding kamu.

Siap mejeng
Cantolin satu-satu dan tata deh semua pernak-pernik kamu

Tadaaaa!
Jadi cantik dan rapi kan kamar kamu? Selamat berkarya 👌


******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts