7 Fashion Trend 2016 Ini Diminati Para Hijaber

Trend fashion hijaber
Setengah dekade ini, keberadaan media sosial dipandang cukup penting untuk tampil mempesona. Bukan hanya diperhatikan oleh orang-orang terdekat, media sosial membuat orang bisa dilihat sampai kepelosok bumi, mulai dari ujung hijab sampai ujung sepatu. Dan fashion menjadi gambar nomor satu yang paling banyak diunggah di media sosial. Nggak heran jika pergeseran trend fashion bukan lagi dimulai oleh kalangan artis hiburan. Tetapi bisa kita perhatikan dari segenggam handphone yang setiap hari melekat pada tubuh kita, bahkan mungkin itu muncul dari sosok yang biasanya hanya berdiam diri dalam kamar. Sebut saja Hana Tajima, mahasiswa Inggris yang mempelopori lahirnya fashion hijab. Hingga kini fashion hijab menjadi salah satu yang paling diperhitungkan baik dalam segi bisnis maupun penampilan. Dan inilah 7 fashion pilihan yang sedang trend tahun 2016, menjadi favorit para hijaber:

1. Jogger Pants
Celana dengan model kerutan karet diujung pergelangan kaki ini lebih mirip dengan dengan celana aladin, bedanya, celana aladin berbentuk kulot lebar. Jogger pants sangat cocok dipadukan dengan atasan crop top ataupun atasan bentuk pingun yang memiliki model belakang lebih penjang.
celana dengan kerut diujung pergelangan kaki

2. Boewties Top
Desain atasan satu ini mulai marak pada pertengahan tahun 2016. Memiliki aksen layer kain panjang di pinggang yang menyatu pada modelnya. Bisa diikat ke depan atau ke belakang menjadi pita bow yang manis.
Atasan dengan tali ikat pita yang manis
3. Square Scarf
Setelah beragam model mewarnai dunia fashion hijab, kini para hijaber lebih menyukai bentuk hijab yang lebih sederhana, square scarf. Termasuk hijab long last dengan potongan segi empat. Kali ini ia hadir lebih mewah, berbahan satin dengan design printed yang elegant.
Scraf segiempat yang akan membuatmu tampil elegant
4. Long Vest
Selain blazer, kamu bisa mengandalkan outter satu ini untuk menunjang penampilan kamu ke kantor. Long vest, outter bergaya semi formal dengan model panjang berlengan kutung. Sangat cocok dipadukan sama celana ataupun rok panjang. Dijamin, tampilan casual kamu bisa berubah menjadi formal dalam sekejap.
Long vest untuk tampilan formal kamu

5. Kimono
Model baju yang mengadopsi dari kebudayaan Jepang ini juga menarik kalangan hijaber. Mulai dari atasan, outter, maupun dress bergaya kimono berhasil mencuri perhatian. Termasuk model long last, nggak akan mati ditelan jaman sampai kapanpun.
Salah satu model kimono dalam bentuk dress
6. Ponco
Karakter paling menonjol dalam model satu ini bisa kamu temukan pada mukena tanpa kepala. Dipelopori oleh salah satu brand mukena ternama di Indonesia, mukena juga menjadi salah satu fashion yang juga diperhatikan oleh para hijaber. Keinginan tampil cantik dan menawan bukan cuma saat di depan manusia, tapi saat bersimpuh ibadah di hadapan sang Khalik menjadi tujuan utama hadirnya fashion mukena. Salah satunya model ponco ini. Modelnya yang praktis, kerap disebut sebagai mukena traveling. Mudah dipakai dan tak menghabiskan banyak waktu untuk membenarkan kembali hijabmu.
Mukena ponco kekinian
7. Selop
Salah satu sandal model lama yang kini muncul kembali dengan beragam daya tarik yang lebih fashionable. Kamu bisa gunakan alas kaki ini untuk acara santai kamu, jalan-jalan, maupun saat traveling.
Sandal selop sekarang banyak diminati






******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts