Tutorial Hijab Pesta Semi Turban

Bentuknya lucu, unik dan begitu manis di wajah Gita Permata, pemilik akun instagram @gita.permata. Hasil jadi tutorial hijab yang dipublish Gita di akunnya membuat admin Beehijab terkesan, looknya simple tapi terlihat glamour. Sangat cocok dipakai untuk menghadiri pesta atau kondangan pernikahan. Tinggal menambahkan aksesoris yang tepat seperti headpiece, kalung yang dijadikan aksesoris kepala atau bross dengan look glamour.


Untuk cara memakai hijab pesta semi turban inipun tidak terlalu rumit. Gita memakai hijab square atau hijab segi empat yang ia lipat jadi segitiga, Dan hanya dalam 5 langkah mudah sudah bisa menghasilkan hijab manis untuk penampilan pestamu. Bagaimana cara memakainya?
  1. Hijab segi empat yang sudah kamu lipat jadi segitiga, letakkan dikepala dengan bentuk terbalik. Bagian ujung segitiga berada diatas. Oh iya, jangan lupa menggunakan dalaman ciput sebelumnya ya.
  2. Lipat bagian ujung segitiga hijab kedalam ciput ninja kamu.
  3. Ambil sisi hijab sebelah kanan, arahkan ke atas kepala, dan sematkan jarum pentul. Sehingga hasilnya semua layer menumpuk di bagian kiri.
  4. Ambil bagian tengah dari layer hijab lainnya. 
  5. Angkat menuju titik jarum pentul yang sama sebelumnya kemudian sematkan bross atau cukup jarum pentul dan kamu bisa menambahkan dengan aksesoris lain sesuai keinginan kamu. Misal; headpiece, kalung kepala dan sebagainya.
  6. Tada!!! kamu siap ke pesta bersama pasangan kamu :D
Selamat mencoba


******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts