Ragam Jenis Headpiece Untuk Hijabmu

Menurut bahasa headpiece adalah suatu benda yang menempel di kepala. Termasuk dalam kategori aksesoris tetapi penggunaannya di kepala or hijab. 

Jika dulu headpiece hanya dikenakan oleh pengantin. Dewasa ini headpiece diperlukan untuk mempertegas karakter outfit yang dikenakan. Tak cukup hanya outfit dan model hijab yang menarik, headpiece juga bisa disesuaikan dengan ragam acara atau hanya sekedar foto-foto look book. Diantara ragam headpiece tersebut adalah sebagai berikut:

1. Bross adalah jenis headpiece yang paling sederhana. Bentuknya mulai dari yang simple sampai yang glamour. Ada yang tunggal dan ada yang berantai terdiri dari beberapa bross.
bross rantai
bross tunggal
2. Topi bukan sekedar penahan terik, beberapa item topi malah tampak manis bertengger diatas hijab seperti dalam gambar dibawah ini.

3. Headband atau bandana. Pemakaiannya cukup diikatkan melingkari hijab. Ada yang hanya berbentuk seutas tali maupun ragam bentuk lain seperti pita bow.


4. Bando hampir sama dengan bandana, jika bandana masih setengah jadi dan bisa dikreasikan ketika makainya, bando bentuknya udah jadi dan tinggal aplikasikan di kepala. Nggak perlu ribet ngatur-ngatur lagi. Bentuk bando dewasa ini sudah mulai beragam, yang terbaru dan sedang trend adalah bando ala headpiece yang dipakai putri kerajaan Inggris Kate Midletoon seperti yang dipakai Ellend Muzakky di foto ini.

5. Flower crown banyak dipakai headpiece pengantin yang menggunakan konsep kebun. Bisa terbuat dari bunga asli ataupun tiruan.

6. Headpiece tempel ini memberi kesan melekat pada hijab. Banyak diperlukan jarum pentul dalam pemakaiannya agar hasilnya maksimal. Biasanya terbuat dari lace atau rangkaian seperti bros tapi dalam ukuran besar.

7. Perhiasan kepala memang sudah lazim di India, tetapi di Indonesia perhiasan kepala hanya sekedar aksesoris untuk mempercantik hijab. Menyerupai headband hanya saja terbuat dari tembaga dengan bentuk rantai emas dan mutiara. Headpiece jenis ini yang paling trend apalagi boomingnya serial Jodha Akbar banyak orang terinspirasi dengan style hijab India. Disamping itu ada juga yang model cleopatra.

Dari ketujuh jenis headpiece di atas manakah yang menjadi favoritmu hijabist?



******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts