5 Trik Hemat Belanja Fashion

Jaman sudah berubah, jika dulu orang belanja baju hanya ketika menjelang lebaran. Saat ini orang belanja fashion bisa kapan saja yang tak ditentukan lagi oleh moment maupun waktu. Bahkan ada beberapa orang yang memang menyediakan budget khusus untuk belanja kebutuhan penampilan ini. 3 bulan sekali, 1 bulan sekali bahkan ada yang bisa dengan mudah membeli kapan saja. Tetapi bagaimana dengan kita yang memiliki budget minim namun tetap ingin tampil fashionable?

Tampil fashionable memang nggak harus dengan barang baru. Ada kalanya kita perlu membeli baju baru karena ganti ukuran atau memang recycle baju-baju lama. Biar enggak ngabisin duit, ikuti nih trik hemat belanja fashion bulanan berikut ini:
Ilustrasi; belanjahalal.com
  1. Belanja Diskonan
  2. Barang diskonan memang paling diburu para penggemar shopaholic. Sehingga banyak sekali bertebaran toko online yang sering memberikan penawaran diskon. Bahkan kalau kamu ikut newsletter beberapa online shop, penawaran diskon bisa kamu dapatkan setiap hari.

    Tapi eits, tunggu dulu. Belanja barang diskonan memang kudu selektif, nggak setiap ada diskon kamu harus belanja. Karena kelemahan dari belanja diskonan ini hanya barang-barang tertentu yang dijual. Biasanya barang-barang yang kurang diminati oleh pembeli. Sehingga barang yang kita inginkan enggak masuk diskon. So, pastikan barang diskonan yang bakal kamu beli tersebut memang yang kamu inginkan supaya enggak menyesal.

  3. Voucher Belanja
  4. Trik kedua ini nih yang bisa kamu gunakan ketika barang yang paling kamu inginkan ternyata tidak masuk dalam barang diskon, yaitu voucher belanja, potongan harga yang bisa kamu dapatkan diluar diskon. Biasanya dalam bentuk kode tertentu untuk belanja online, atau berupa lembaran pengganti uang jika digunakan belanja langsung di toko.

    Bagaimana mendapatkan voucher belanja ini? Di internet banyak sekali situs-situs yang menyediakan voucher belanja. Kita bisa mendapatkannya gratis tinggal register atau dengan membeli vouchernya dengan harga khusus, so kita tinggal redem barangnya saja.

    Jenis voucher belanja inipun beragam jenisnya. Apalagi yang kita dapatkan secara gratis. Biasanya ada ketentuan khusus, misalnya; ketentuan minimum belanja, ketentuan tidak bisa digunakan untuk belanja barang diskon. Tetapi jangan khawatir ada kok voucher-voucher tertentu yang bahkan bisa juga digunakan sekaligus untuk barang diskonan. Enak kan? Dapat double potongan harga diskon dan voucher belanja?

  5. Ikutan Promo Belanja
  6. Selain diskon dan voucher, promo belanja juga menjadi moment membeli item fashion yang menyenangkan. Manfaatkan promo belanja yang diadakan oleh online shop seperti promo. Misalnya promo gratis ongkos kirim untuk menghemat biaya kirim atau gratis barang tertentu untuk masa pembelian tertentu yang bisa nambah koleksi kamu.

  7. Belanja Preloved
  8. Membeli barang baru yang original harganya memang selangit, meskipun kadang harganya masih terjangkau kantong tapi ada kalanya kita sayang mengeluarkan uang. Solusinya memang mencari barang preloved. Bisa dibilang barang preloved adalah barang second tetapi dengan kondisi yang masih layak dipakai. Dewasa ini barang-barang preloved kerap menjadi incaran para fashion holic, apalagi dengan adanya instagram banyak orang dengan mudah menawarkan barang-barang bekasnya untuk dijual kembali. Tak ketinggalan para artis juga melakukannya lho! Seru kan kalau bisa mendapatkan barang yang pernah dipakai para artis?

  9. Barter Barang
  10. Barang preloved selain dijual juga bisa lho menjadi alat barter. Hm.. kayak kembali ke jaman batu ya untuk mendapatkan sesuatu harus barter dahulu. Hal ini sudah lazim dalam dunia preloved. Daripada kamu mengeluarkan uang, jika punya barang yang tidak terpakai mending ditawarkan buat ditukarkan dengan barang preloved yang kamu inginkan. Tinggal samakan kesepakatan mengenai nilai barang dan sebagainya. Sistem barter disini yang penting sama-sama setuju dan enggak ada yang dirugikan.


******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

  1. Kalau pengin dapat diskon biasanya di akhir pekan. Beberapa toko retail menggelar diskon, apalagi akhir pekan tanggal tua.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts