5 Alasan Orang Follow Akun Selebgram

Dalam dunia socmed, orang yang terkenal di Instagram disebut dengan selebgram. Ditandai dengan berjibunnya follower hingga ratusan bahkan jutaan. Bukan hanya artis ternama, ada juga lho orang-orang yang tadinya biasa saja, mendadak terkenal sejak jadi selebgram. Sebut saja, Shireen Al Artus, adalah remaja SMP biasa tapi kini wajahnya sering nampak di majalah-majalah hijab. Atau bahkan ibu rumah tangga Zahratul Jannah, berkat keisengannya sering posting tutorial hijab 2 tahun lalu, kini ia memiliki ratusan ribu followernya dan membuat dia sering dipercaya jadi model-model baju hijab. Menarik bukan? Tetapi yang akan kita bahas disini kenapa mereka tertarik follow akun para selebgram? Manfaat apa yang didapat ketika sudah klik follow? Tentunya masing-masing orang memiliki alasan masing-masing yang diantara alasan tersebut adalah sebagai berikut:

ikon instagram (sumber: instawild.com)

1. Kepo dan penasaran
Kepo adalah singkatan dari Knowing Every Particular Object atau bahasa mudahnya keingintahuan tinggi akan sesuatu, termasuk kepada selebgram. Biasanya diawali dengan rasa penasaran yang cukup tinggi akan sosok selebgram tersebut. Biasanya orang-orang kepo cukup menjadi silent follower. Hanya mengamati postingan-postingan dan sekedar memberi "love" pada gambar yang menurutnya menarik.

2. Belajar
Terdapat beragam jenis selebgram. Ada yang milik akun perorangan, perusahaan, atau bahkan milik perorangan yang dibuat anonim (tanpa identitas pemilik) dengan tema tertentu. Misalnya akun yang berisi tutorial hijab, tutorial DIY (kerajinan), akun masakan dan banyak lagi. Biasanya follower akun-akun ini tertarik karena ingin belajar sesuatu darinya.

3. SKSD
Diantara para follower selebgram, ada juga yang bener-bener fans sejatinya. Misalnya selebgram artis yang memiliki fans base. Dimana fans ini selalu memiliki harapan lebih dekat dengan yang mereka gemari. Biasanya mereka melakukan hal-hal yang menarik simpati si selebgram seperti komen SKSD dengan harapan disapa atau dibalas. Dan ada juga yang upload foto yang ada hubungannya dengan si selebgram seperti foto bersama atau pakai barang jualan selebgram dengan harapan fotonya dilike atau diregram.

4. Numpang eksis
Dengan begitu banyaknya follower selebgram, ada sebagian yang memanfaatkan untuk numpang eksis. Bisa jadi untuk menarik simpati follower lain. Tidak lain tujuannya adalah untuk menambah follower. Biasanya mereka sering berkomentar yang menarik simpati agar membuat orang penasaran dengan instagramnya.

5. Ajang promosi dagangan
Follower yang banyak adalah ladang jualan yang menggiurkan. Namun apa daya jika masih memiliki follower sedikit. Salah satu caranya adalah promosi di akun selebgram yang memiliki follower banyak. Nggak heran jika banyak kita temui isi komentar akun para selebgram rata-rata spam promosi barang dagangan followernya.



******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts