'Ketika Mas Gagah Pergi' Menuju Layar Lebar

Dukungan untuk KMGP The Movie (sumber: masgagah.com
Hijaber era 90-an atau yang saat itu masih disebut sebagai Muslimah tentu tidak asing dengan kisah 'Ketika Mas Gagah Pergi' (KMGP).

Yups kisah yang ditulis oleh Helvy Tiana Rosa atau yang akrab disapa Teh Helvy ini berhasil menduduki hati pembacanya. Jika dihitung sejak kemunculan cerbung tersebut di Majalah Annida, di usianya yang hampir menginjak 18 tahun tetapi masih begitu lekat di pikiran.

Sosok Mas Gagah yang calm dan bersahaja serta adiknya Gita yang periang dan tomboy seperti masih berdialog diluar kepala.

Hal ini dikarenakan kisah Ketika Mas Gagah Pergi bisa dibilang tonggak awal kemunculan sastra Islam. Melalui sebuah wadah organisasi Forum Lingkar Pena, Teh Helvy bersama adiknya Asma Nadia dan rekan-rekannya saat itu memang bergerak aktif menyuarakan dakwah melalui literasi. Dan hasilnya bisa kita rasakan saat ini, banyak bermunculan penulis yang karya-karya memuat nilai kabaikan Islami. Bahkan tak jarang banyak yang sudah di filmkan. Termasuk cerita Ketika Mas Gagah Pergi ini akan menuju Layar Lebar.

Banyak sekali pembaca yang antusias ingin menikmati KMGP dalam bentuk audio visual. Tetapi semua tidak berjalan mulus salah satunya terkendala pendanaan. Hari gini, semua ditakar dari nilai rupiah. Padahal isi dalam cerita KMGP memiliki nilai lebih tinggi dari sekedar rupiah. Sehingga munculah gerakan "patungan" bikin film dari "Sahabat Mas Gagah", sebutan dari fans KMGP dan orang-orang yang mengharapkan tontonan bernilai manfaat.

Hingga hari ini dukungan untuk film KMGP ini terus mengalir. Baik materiil maupun non materiil. Mulai dari pembentukan komunitas "Sahabat Mas Gagah" di daerah-daerah maupun dukungan pribadi peorangan. Setidaknya dari laporan yang Beehijab kutip dari laman masgagah.com terdapat 250 donatur lebih dengan nilai 160an juta Rupiah.
Daftar donasi dari Sahabat Mas Gagah
Nah hijabers sekalian jangan ketinggalan ya untuk menjadi bagian dari KMGP The Movie ini. Berapapun nominal yang kamu keluarkan sangat berarti bagi kesuksesan film ini.

Bagaimana caranya:
Dana dapat disalurkan melalui Rekening berikut:
1. Bank Mandiri 1570087778883 a.n Forum Lingkar Pena.
2. BNI Syariah 0259296140 a.n Yayasan Lingkar Pena.

Setelah itu konfirmasi dengan format: Nama (spasi) kota (spasi) Jumlah (spasi) Rekening Yg di tuju

Contoh: GAGAH BANDUNG 1000.000 BNI Syariah
Kirim ke : 0812 1056 956 (Risty)

Mudah kan? Yuk sama-sama kita tanam pohon surga melalui film yang mencerahkan ini.





******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts