Gaun Pernikahan Syar'i ala Ghaitsa Zahira Shofa

Pernikahan Ghaitsa Zahira Shofa dan Maulana Yusuf masih menarik untuk diperbincangkan. Salah satunya yang menarik bagi para hijabers adalah gaun pernikahan yang dipakai Ica (sapaan akrabnya) saat di pelaminan. Ghaida, sang perancang busana sekaligus kakak sulung Ica, sepertinya tahu benar bagaimana mengubah penampilan adiknya ini menjadi princess tanpa meninggalkan kesan santun yang sudah melekat pada style Ica. Yap, Ica yang setiap hari berpenampilan syari tanpa hijab neko-neko ini, bisa terlihat anggun dan menawan di hari pernikahannya.

Berikut ini BeeHijab akan mengulas tentang bahan, potongan, warna serta style gaun pernikahan Ica yang mungkin bisa menjadi inspirasi gaun pernikahan syar'i yang sama seperti Ica.


1. Kombinasi warna yang romantis
Ghaida membuat kombinasi warna tepat pada busana pernikahan Ica. Pemilihan warna pastel juga sangat sesuai dengan kepribadian Ica yang santun.Perpaduan antara warna baby green, baby blue dengan dominan warna baby pink memberikan kesan romantis di hari special Ica. 

2. Kombinasi bahan dan potongan yang sederhana
Ghaida mengkombinasikan 4 bahan dalam gaun Ica, diantaranya satin untuk lapisan dalam, lace untuk cape dan dress bawah bagian luar. Untuk bahan tulle dibentuk seperti skirt setengah lingkaran yang bisa dilepas seperti belt (sabuk) dan bahan organza ghaida rancang sebagai kerudung luar Ica yang memanjang kebelakang.


3. Tetap syari dengan potongan cape plus sarung tangan
Terkadang, hijab yang digunakan pengantin dengan style syar'i terlalu dipaksakan. Sehingga menutupi kesan anggun sang pengantin. Tetapi pada gaun pengantin Ica, Ghaida memiliki trik dengan penggunaan potongan cape untuk menutupi lekuk dada. Ditambah pula aksesoris sarung tangan untuk menjaga aurat dan kesantunan Ica dihadapan para tamu.


4. Skirty belt yang menawan
Yang menarik dalam foto pertama diatas, tak tampak warna baby blue pada gaun Ica. Sementara pada beberapa foto lainnya, Ica tampak lebih anggun dan seperti princess dengan tambahan item fashion berwarna baby blue tersebut. Kalau diperhatikan lebih seksama, modelnya seperti skirty belt atau sabuk yang berbentuk rok berbahan tulle.


5. Style hijab dan hiasan yang sederhana
Kesantunan Ica juga terlihat dari style hijab yang dia kenakan. Cukup simple dan sederhana bahkan mungkin tak perlu turorial khusus. Hijab model sederhana yang dimasukkan dalam gaunnya kemudian dilapisi dengan tudung panjang seperti layaknya ekor baju pengantin ditambahn hiasan manis lingkaran bunga dibelakang kepala Ica.


******

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts