Chiki Fawzi, Putri Rocker Yang Artistik

Chiki Fawzi, Putri Ikang Fawzi dan Marissa Haque
Marsha Chikita Fawzi, atau yang biasa akrab dipanggil Kiki adalah anak pasangan seorang rocker Ikang Fawzi dan politikus Marissa Haque. Berbeda dengan kakaknya, Isabella Fawzi yang mengikuti jejak karir keartisan kedua orang tuanya. Gadis berusia 25 tahun yang identik dengan hijab turbannya ini memilih dunia seni yang berbeda. Ia lebih condong ke dunia seni rupa seperti lukisan dan animasi.

Pernah Menjadi Bagian Dari Film Upin-Ipin
Meskipun anak dari pasangan artis, Kiki tak memanfaatkan aji mumpung kesuksesan karir orang tuanya. Ia pernah hijrah ke Malaysia untuk menuntut ilmu disebuah Universitas Multimedia di Malaysia. Selepasnya ia magang di sebuah perusahaan anisamasi Las Copaque yang memproduksi serial Upin-Ipin. Ia menjadi bagian dari tim produksi yang menyempurnakan visual gerak animasinya. Bahkan ia juga turut andil menciptakan tokoh Sahnty dalam serial ini masih di putar di Indonesia.

Pencetus Kampanye 'Damai Yuk' Unyil dan Upin-Ipin
Tahun 2010 Indonesia dan Malaysia pernah memanas yang memicu saling ejek di sosial media. Kiki dan teman-temannya yang saat itu sama-sama kuliah di Malaysia merasa tidak nyaman dengan kondisi yang ada. Sehingga memunculkan ide menciptakan ikon damai Indonesia-Malaysia melalui karakter Unyi dan Upin-Ipin. Keduanya adalah tokoh animasi yang mewakili karakter kedua negera tampak bersalaman diatas dua jari yang melambangkan perdamaian.

Salah satu hasil mural Chiki Fawzi
Hobby Melukis Dinding
Belakangan sejak pulang ke Indonesia, Kiki membangun wadah untuk apresiasi animasinya. Selain itu dia juga menekuni hobby mural, yaitu sebuah seni melukis dinding. Ketika mendapatkan tawaran mural, ia melakukannya pada malam hari.

Energik dan Fashionable
Sisi artistiknya juga ditunjang dari penampilannya yang unik. Kiki yang berhijab sejak beberapa tahun belakang lebih suka berpenampilan simple dan chic. Terkadang terlihat sangat kasual dengan balutan turban di kepala dan lehernya. Hal ini sesuai banget dengan karaktet Kiki yang energik. Yups, bisa dilihat dari foto-foto instagramnya, dia ekspresif sekali seekspresif karya-karyanya dalam bidang animasi maupun mural.


******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts