7 Langkah Membuat Manset Lengan Lucu

Salah satu kebutuhan hijaber dalam menutup aurat selain kaos kaki adalah manset tangan. Aksesoris ini dipakai untuk menutupi bagian lengan yang tidak tertutupi oleh lengan baju yang kurang panjang. Atau bermanfaat juga lho buat hijaber yang hobby motoran, agar punggung lengan tidak legam karena terbakar sinar matahari.

Daripada beli manfaain yuk sweater yang sudah kekecilan. Atau oprek sweater adik atau anak kamu. Biasanya anak-anak pertumbuhannya cepat besar sehingga baju-bajunya banyak yang tidak muat. Barangkali ada sweater di sana, manfaatin saja untuk manset tangan unik nam lucu dengan step by step di bawah ini:

1. Siapkan alat dan bahan, diantaranya: gunting, penggaris, benang, dan kain sisa atau bisa memakai kain flanel.

2. Gunting lengan sweater sesuai panjang manset lengan yang kamu butuhkan.

3. Lubangi atau gunting sedikit untuk lubang mengeluarkan jempol atau ibu jari. Kamu bisa mengukurnya menggunakan jari jempolmu.

4. Bentuk flanel atau kain sisa menjadi pola Bintang, kemudian tempel sebagai hiasan pada manset dengan cara dijahit menggunakan tusuk jejak.

5. Tambahkan light effect pada tepian bintang dengan menggunakan warna benang yang lebih terang.
6. Lakukan hal sama pada pasangan manset lainnya.
7. Taraaa... kamu sudah memiliki sepasang manset lucu yang siap menambah penampilanmu.

Sumber: blog.diynetwork.com



******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts