5 Cara Mudah Mengenal Trend Fashion Monokromatik

Jika beberapa tahun lalu warna pastel mendominasi trend fashion khususnya hijab fashion. Rupanya di tahun 2015 ini trend hijab beralih ke warna-warna monokromatik. Sebenarnya bagaimana sih trend fashion monokromatik?

Monokromatik berasal dari kata mono atau tunggal dan chrome yang berarti warna. Jika diartikan monokromatik adalah perpaduan warna fashion dalam satu warna yang memiliki intensitas berbeda. Intensitas di sini adalah tint yang nerupakan tingkatan warna mulai dari warna itu sendiri sampai hilang warnanya atau menjadi putih.

Paling mudah dibahasakan dalam tingkatan warna hitam dan putih yang diantaranya terdapat abu-abu, silver dan sebagainya. Bisa dibilang monokromatik adalah perpaduan warna yang harmonis.

Namun bukan berarti warna-warna monokronatik hanya sebatas hitam dan putih saja. Kita bisa memadukan warna-warna lainnya seperti merah, hijau, ungu, biru yang masih dalam satu warna sama. Mungkin lebih jelas tergambar dalam beberapa fashion berikut:

1. Black and white
Perpaduan monokromatik yang paling banyak dipilih adalah perpaduan hitam dan putih.
Black and white in monokromatik Restu Anggraini
2. Monokromatik = harmonis
Perpaduan monokromatik yang harmonis bisa terlihat dari koleksi terbaru Restu Anggraini yang baru saja dipamerkan dalam Mercedes Bens Fashion week di Tokyo seperti dalam foto di bawah ini:
Dalam brandnya Etu Official, Restu Anggraini mengeluarkan koleksi monokromatik
3. Monokromatik Dalam Warna Lainnya
Joyagh dalam balutan monokromatik
Dalam OOTD Joyagh, hijaber asal Batam ini memang lebih dominan nuansa pastel. Tetapi perpaduan dalam satu warna merah yang ia gunakan bisa juga disebut sebagai monokromatik. Asal jangan dipadukan dengan warna yang berbeda ya.

Kamu punya ide untuk perpaduan monokromatik lainnya?

4. Monokromatik dalam motif
Fashion monokromatik juga lebih banyak tertuang dalam bahan bermotif dalam satu warna yang sama seperti penampilan Dian Pelangi.
monokromatik ala Dian Pelangi
5. Memadukan satu warna dengan putih
joyagh memadukan shirt putih dengan suspender merah
Sejatinya semuanya warna bisa menjadi monokromatik jika tepat  dalam memadukannya. Sayangnya banyak yang beranggapan monokromatik hanya sebatas warna-warna natural. Misalnya kamu bisa memadukan warna apa saja dengan warna putih sudah menjadi fashion monokromatik bagi penampilanmu.



******
Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts