Zaskia Sungkar di New York Fashion Week

Dengan mengusung tema "Mandalika" Zaskia Sungkar memamerkan baju rancangan yang terbuat dari kain tenun Lombok di ajang New York Fashion Week pada Sabtu 14 Februari 2015. Acara yang diselenggarakan di The Crown Plaza Times Square, Manhattan, New York, Amerika merupakan ajang fashion bergengsi dunia. Kolaborasinya bersama Barli Asmara dan Dian Pelangi dengan nama "ZBDforNewYork2015" membuktikan bahwa karier Zaskia Sungkar dalam bidang design fashion bukan main-main. Bisa diakui ia merupakan salah satu designer baju muslim international yang memperkenalkan misi budaya Indonesia.

14 baju rancangannya berhasil menghipnotis para penonton yang umumnya bukan kaum non muslim. Semua mata terpukau, tertuju pada sederetan model bule Amerika yang berlenggak-lenggok di catwalk memperagakan baju rancangannya. 
Nuansa pastel menjadi pilihan Zaskia Sungkar dalam tema "Mandalika" kali ini. Warna-warna lembut menjadi pilihannya, seperti abu-abu, silver, cokelat keemasan, putih dan hitam. Zaskia juga membuat sentuhan glamour dengan menambahkan detail payet dan manik-manik pada beberapa bagian baju rancangannya. Hal inilah yang membuat Zaskia Sungkar harus telaten membenahi beberapa manik -manik dan payet terlepas saat dikeluarkan dari koper. Meskipun menjelang hari-H, ia hampir jatuh sakit karena cuaca musim dingin tak mengurangi untuk menyuguhkan karya terbaiknya.

Untuk menunjang total look para model, Zaskia menggandeng designer aksesoris G. Liem pada detail hijab yang menghiasi kepala. Hal ini menghadirkan hijab look yang menarik, memberi kesan bahwa hijab juga bisa menjadi bagian fashion yang bisa menunjang penampilan. Mengingat bahwa di negara yang mayoritas non muslim tersebut, issue hijab masih dianggap sebelah mata. Semoga dengan pagelaran Zaskia Sungkar New York Fashion Week kali ini menjadi nilai tersendiri dalam mengubah image hijab di sana. Amin











******

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakan atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts