Zaskia Mecca Paling Fashionable Diantara Hijabers Seleb

Zaskia Mecca bersama kakak sekaligus manajernya Tasya
Sumber: Instagram
Jumat, 30 Januari menjadi bagian dari sejarah keartisan Zaskia Adya Mecca. Pasalnya pada malam tersebut Zaskia dianugerahi Seleb berhijab paling fashionable dalam sebuah ajang penghargaan infotainment award yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi swasta.

Zaskia bersyukur, ternyata keberadaan dunia hijab juga diperhitungkan. "Ini suatu penghargaan buat kami (para hijabers)," tuturnya.

Ia terpilih diantara 4 hijabers lain yang juga artis ternama, ada; Zaskia Sungkar, saudara Shiren Sungkar yang kini semakin mengukuhkan namanya sebagai designer international; April Jasmine, istri dari ustadz kondang Solmed; Dewi Sandra yang semakin melambung namanya dengan sinetron "Catatan Hati Seorang Istri"; serta Nuri Maulida, penyanyi yang juga presenter.

Zaskia menganggap apa yang didapat adalah bonus. Meskipun fashion hijabnya sempat mendapat protes dari para followernya di Instagram, ia tidak menyadari bahwa fashion hijabnya telah menginspirasi para remaja dan juga pekerja kantoran untuk mengikuti hijab stylenya.


Diantara para nominator yang lain, Bia (ibu) dari Sybil dan Kala ini memang terhitung yang paling lama mengenakan hijab. Sejak hijab belum booming tahun 2005, Zaskia Mecca sudah memantapkan diri mengenakan hijab karena panggilan hatinya untuk memenuhi syariat Islam.

Karena masih minoritas di kalangan artis, iapun kerap merasa aneh, "dulu saya sering ngerasa sendiri kalau datang ke acara, jadi orang aneh. Sekarang beda, kalau datang ke acara perempuan berhijabnya hampir 30 persen."

Penghargaan untuknya kali inipun semakin memotivasi dia untuk terus berinovasi dalam dunia fashion hijab. Congratz ya Bia!



*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

  1. Zaskia yg suaminya sutradara Islam Liberal itu ya?yag teriak2 membela Lesbian-Gay itu khan?Kenapa pake jilbab ya? Wong Nazwa Sihab aja ga pake..(jadi pake itu cuma selera saja untuk fashion aja bukan bagian dari kewajiban agamanya..kayaknya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts