Pancake Oatmeal Pisang Untuk Menu Diet Sehat

Oatmeal adalah adalah makanan sehat kaya serat, selain juga banyak kandungan gizi lainnya seperti; protein, fosfor, thiamin atau B1, serta magnesium yang fungsinya sama seperti makan nasi. Tetapi bedanya oatmeal lebih sehat, karena bisa mengontrol kadar gula dan kolesterol. Sangat direkomendasikan untuk menjaga jantung, serta menurunkan resiko dari beberapa penyakit lainnya, seperti diabetes.

Sayangnya di negara kita orang belum terbiasa dengan jenis makanan yang terbuat dari gandum ini. Mungkin dari rasanya yang masih belum mengalahkan rasa nasi. Oatmeal cenderung tawar sehingga hambar buat saat disantap. Rata-rata orang menyantap oatmeal hanya diolah menjadi bubur dengan tambahan susu dan sebagainya. Padahal oatmeal juga bisa lho dibuat pancake. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengundang selera makan oatmeal. Salah satunya resep dari hijabers Iymel, pancake oatmeal pisang.

Pancake ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk kalian yang sedang menjalani diet. Karena dibuat dari bahan sehat, tanpa gula dan tanpa minyak. Sehingga kandungan kolesterol dan kadar gulanya tetap terjaga. Bagaimana cara membuatnya?


Bahan:
1/2 bungkus oatmeal atau 175 gram
1 sisir pisang
2 butir telur

Cara membuatnya:
1. Blender semua bahan sampai halus dan tercampur rata.
2. Panaskan teflon tanpa minyak dan margarin
3. Tuangkan adonan secukupnya. Tunggu sampai kecoklatan.
4. Balik adonan dan angkat setelah kecokelatan
5. Pancake oatmeal pisang siap disajikan bersama topping buah dan taburkan sedikit bubuk cinamon untuk menambah rasa.

Mudah kan cara membuatnya? Sudah praktis, sehat dan cepat.




******

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts