Gaya Hijab Turban Untuk Ke Pesta

Penampilan saat menghadiri pesta memang harus spesial, mulai dari baju, dandanan dan model hijab yang dikenakan. Marliza Sari hijabers yang suka mengoleksi boneka teddy bear ini tak hanya cantik, pandai berdandan juga punya kreasi gaya hijab turban yang bisa dikenakan untuk menghadiri pesta. Mumpung sekarang lagi musim kawinan nih, siapa tahu tutorial hijab kali ini bisa menjadi pilihan kamu untuk ke pesta dan tampil istimewa di samping pasangan.

Untuk menghasilkan gaya hijab pesta seperti pada foto Marliza diatas, harus menggunakan crinkle shawl atau hijab kusut. Eits, meskipun kusust, hijab ini cantik lho. Kusut bukan karena jelek, justru kadang memang sengaja penyimpanannya sengaja dipelintir-pelitir biar semakin kusut.


Kekusutan crinkle shawl dalam gaya hijab turban pesta kali ini memang berfungsi untuk menambah volume hijab, sehingga nampak seperti sanggul hijab. Tinggal kita sesuaikan baju pesta yang sesuai. Hmm... penasaran bagaimana caranya? Simak berikut ini:

Noted: Gunakan dalam terlebih dahulu, bisa menggunakan dalaman yang sesuai dengan warna kulit atau yang sesuai dengan warna hijabnya. Untuk tampilan Marliza di atas, menggunakan dalaman yang sesuai warna kulit.

Cara memakai:
  1. Aplikasikan shwal diatas kepala dengan komposisi sama panjang antara sebelah kiri dan sebelah kanan.
  2. Sematkan jarum pentul pada masing-masing kedua sisi tepat di bawah pipi kiri dan kanan
  3. Sehingga hasilnya seperti pada gambar nomor 3.
  4. Tarik silang kedua sisi hijab ke belakang leher.
  5. Ambil hijab sebelah kiri, tarik silang ke atas dan sematkan jarum pentul. Jangan lupa untuk merapikan sisi-sisi hijab yang menyembul.
  6. Lakukan hal yang sama seperti langkah 5 untuk hijab sisi kanan, tetapi agak dilonggarkan untuk membentuk volume hijab.
Dari keenam langkah diatas hasilnya akan seperti foto Marliza paling atas, mudah bukan?



*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts