Inspirasi Outfit Dari Hijab Blogger Fitri Aulia

Kalangan hijabers pasti sudah nggak asing dengan Fitri Aulia. Penampilannya yang kalem dengan style sederhana membuat Fitri Aulia nampak anggun di setiap foto-foto outfitnya di blog maupun instagram. Dia dikenal dengan gaya hijabnya yang stylish dan syar'i.

Istri dari Mulky Aulia ini selain konsern dalam bidang fashion yang digelutinya juga sering memberikan pencerahan dengan menjadi pembicara keputrian hingga ke luar kota. Ia sering mengingatkan pentingnya menutup aurat sesuai syariat Islam. Sehingga beberapa hijabers juga menjadikan Fitri Aulia sebagai inspiring syari style seperti yang terangkum dalam poin berikut ini:

Source: instagram
1. Pattern Kaftan

Umumnya model kaftan memang outfit orang tua atau ibu-ibu. Tetapi dengan pattern yang menarik, kaftan yang dipakai Fitri Aulia nampak anggun ketika dipakai. Outfit ini bisa kamu kenakan kaftan motif bunga untuk acara formal seperti pengajian keluarga.

Source: instagram
2. Wide Dress or Wide Skirt

Sudah menjadi prinsipnya bahwa perempuan muslim tidak seharusnya memakai celana agar tidak menyerupai laki-laki. Outfit yang paling pas baginya adalah dress atau skirt untuk bawahan. Itupun enggak boleh nerawang dan sebaiknya lebar. Fitri Aulia selalu konsisten dengan bagian bawah yang lebar, entah itu wide dress or wide skrit.

Source: instagram
3. Simple Outfit: Top and Skirt

Meski hanya dengan padu padan atasan pink dan skirt hitam, nggak mengurangi penampilan Fitri Aulia. Simple is beautiful yang bisa kamu coba untuk outfit sehari-hari.

Source: instagram
4. Top as Outer

Dalam foto, Fitri Aulia nampak mengenakan dress hitam dipadu dengan top atau atasan merah yang dijadikan outter. Ini bisa mengalihkan kebosanan kamu terhadap outfit-outfit di lemari. Cobalah mix and match kan beberapa atasan sebagai outter dengan dress kamu seperti yang dilakukan Fitri Aulia. Tidak melulu paduannya top adalah bottom kan?

Source: instagram
5. Black is Beautifull


Hitam tidak lagi dipandang sebagai warna kesedihan. Justru bisa menjadi outfit yang menarik dalam tampilan dress yang dipakai Fitri Aulia. Kamu bisa menyesuaikan dengan pilihan outter atau pashmina yang lebih glamour untuk penetral suasana.

Source: instagram
6. Hitam sebagai penetral warna


Fitri Aulia juga kerap menggunakan outfit hitam untuk menetralkan beberapa warna outfit yang sedang dipakai. Selain juga menetralkan mix and match warna dengan outfit pattern. Dengan cara ini satu outfit hitam saja, kamu bisa memiliki banyak gaya outfit keren yang bisa jadi pilihan setiap harinya. Nggak bingung pilih baju lagi kan?

Source: instagram
7. Trendy Yet Feminim with Tuxedo Vest

Dalam salah satu outfit Fitri Aulia mengenakan vest tuxedo yang membuat penampilannya lebih trendy dari biasanya. Jika biasanya vest dipadukan dengan celana, Fitri Aulia memberikan inspirasi ternyata vest juga bisa dipadukan dengan skirt dan top lengan panjang sehingga tidak meninggalkan kesan feminim sebagai hijabers.

Source: instagram
8. Cardi or Blazer for Sleveless Dress

Daripada mengenakan inner kaos or dalaman baju, Fitri Aulia lebih memilih, outter seperti cardigan atau blazer untuk melengkapi sleveless dressnya. Bisa disesuaikan untuk acara formal dan non formal dengan pemilihan outter yang tapat.

Source: instagram
9. Wide scarf

Yang enggak ketinggalan dari Fitri Aulia adalah wide scarfnya. Ia selalu konsisten untuk mengenakan hijab menutup dada baik itu berupa pashmina atau khimar.

Bagaimana hijabist apakah kalian tertarik meniru outfit Fitri Aulia? Tentunya kamu bisa menyesuaikan dengan koleksi yang kamu punya di lemari.



*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

  1. Yap. Saya jg suka sama gaya mix n match nya Fitri Aulia :)

    ReplyDelete
  2. hitam warna favorit sy juga... bisa dipadukan dengan warna apa aja :-D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts