Back To Nature With Infused Water

dok. indramuhtadi.com
Nuna Nuri - Infused water disebut juga air infus, yang saat ini sedang menjadi trend kesehatan baru dari luar negeri dan sudah populer di Indonesia. Infused water sendiri dipopulerkan oleh seorang blogger berasal dari Oregon-Amerika Serikat bernama Amy Pogue. Ia terinspirasi oleh ibunya yang sejak kecil selalu memberikan air dengan potongan lemon didalamnya. 

Nah, infused water sendiri adalah air putih yang dicampur dengan potongan buah-buahan segar lalu didiamkan selama beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan air akan berubah rasa sehingga bisa kita nikmati. Infused water memberikan sensasi air rasa buah yang pastinya bermanfaat bagi kesehatan. 

Dengan bahan yang mudah diperoleh dan cara membuatnya yang mudah dilakukan oleh siapa saja, infused water memiliki keunggulan tersendiri. Juga menjadi alternatif lain untuk membuat mereka yang tidak menyukai buah menjadi lebih menyukai buah. Wuaah, membayangkannya saja sudah segar.

Sayangnya infused water ini booming di pertengahan tahun kemarin saja, dan hanya menjadi trend bukan life style hidup sehat kita. Nah sekarang nih waktunya kita kembali lagi yuk untuk mengkonsumsi infused water ini. Hijabist, mau coba bikin infused water sendiri? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini :
  1. Buah harus dalam keadaan segar dan matang yang pas.
    Karena dalam buah yang mentah terdapat zat gizi yang belum terbentuk sempurna, sedang buah yang terlalu matang dikhawatirkan sudah hilang nilai gizinya.
  2. Siapkan air putih setengah liter.
    Isi dengan 10-15 potongan buah tipis-tipis (usahakan buah yang memiliki kandungan rasa asam atau netral seperti lemon, strawberry, kiwi, nanas, mangga, mentimun, apel, belimbing, buah naga, anggur dan jeruk).
  3. Kemudian diamkan selama 6-12 jam supaya sarinya keluar dan simpan dalam kulkas.
Ohya hijabist, disarankan menkonsumsi infused water sebelum makan loh. Supaya gizinya langsung diserap oleh tubuh. 

Tuh, mudah kan caranya? Dan pastikan untuk menyebarkan informasi hidup sehat bermanfaat ini kepada orang-orang yang kita sayangi. Selamat mencoba ^^



*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts