5 Jenis Ciput Berdasarkan Bentuk dan Kegunaannya

Bentuk inner atau ciput ninja
Ciput atau dalaman hijab sudah menjadi kebutuhan para hijabist. Ciput inilah yang membantu penampilan hijab bisa rapi sepanjang hari, menutupi rambut dari hijab yang nerawang, mencegah rambut yang suka nongol, dan ada juga yang menjadikan ciput sebagai bahan kreasi dalam berhijab. Tergantung bagaimana bentuk ciput yang dipilih. Berikut ini ragam bentuk ciput yang ada:



1. Ciput Bandana
Ciput model bandana ini bukan termasuk dalaman hijab lo hijabist. Karena bentuknya yang hanya bisa menutup sekitaran dahi ciput ini banyak digunakan sebagai aksesoris. Atau kadang membantu rambut poni supaya nggak keluar. Biasanya dipakai pada hijab yang bahannya sudah tebal, atau kalau memakai nerawang wajib memakai dalaman lagi ya.

2. Ciput Turban
Tak berbeda jauh dengan bandana, ciput turban juga tak sampai menutup leher. Bedanya jika ciput bandana kedua ujungnya berlubang, ciput turban ini seperti kerudung smok yang hanya membungkus rambut.

3. Ciput Ninja
Diberi nama ninja karena bentuknya seperti ninja. Termasuk dalaman yang paling banyak diminati. Karena bisa menutup sampai leher. Sehingga aman dipakai dalaman hijab.

4. Ciput Pet (topi)
Ciput pet ada dalam bentuk bandana maupun ninja. Terdapat pelindung seperti topi sehingga hijab tidak langsung menyentuh dahi dan bisa menyamarkan bentuk wajah pemakainya

5. Cepol
Cepol yang dimaksud adalah sanggul mini yang terdapat di belakang hijab. Bagi yang berambut pendek, bisa menyamarkan bentuk dan volume rambut. Tetapi akhir-akhir ini banyak yang melarang pemakaian cepol karena lebih mirip dengan punuk unta. Sebaiknya jika ingin memakai dalaman cepol harus benar-benar diperhatikan lagi ya hijabist.



*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts