3 Paket Yang Akan Kita Dapatkan Usai Memakan Gorengan

Nuna Nuri - Siapa yang tidak mengenal makanan bernama gorengan ini? Semua pasti memahami betapa lezatnya makanan satu ini. Benar-benar saking lezatnya, makanan dari luar negeri pun takkan sanggup mengalahkan. Dan karena kelezatannya itu pula, sering kita merasa dibutakan olehnya. Membuat kita ingin memakannya lagi dan lagi. Sekalipun pastinya kita juga mengerti apa yang akan terjadi bila terlalu sering memakannya, tetap saja itu tidak bisa menghentikan langkah kita. Yah, rasa-rasanya gorengan ini seperti cinta saja kalau dipikir-pikir. Hehe

dok. kaskus.co,id

Nah, sebenarnya masing-masing dari kita juga mengetahui bahwa setiap hal yang berlebihan itu kurang baik. Mengapa dikatakan kurang? Padahal sudah jelas-jelas dokter pasti mengatkan itu tidak baik. Yah karena, masing – masing dari kita tentunya lebih mengerti mana yang buruk dan mana yang baik untuk diri sendiri. Maka hal itu berlaku pula pada kebiasaan kita saat memakan gorengan. Memang tidak ada paksaan untuk menghentikan memakan gorengan. Namun, alangkah lebih baiknya jika kita bisa lebih bijaksana untuk memikirkan kembali apa-apa yang akan didapat dari makanan bernama gorengan ini. Berikut adalah 3 paket yang akan kita dapatkan usai memakan gorengan :
  1. Paket Kesehatan
  2. Pada paket pertama ini, yang perlu diwaspadai dari si gorengan adalah
    Pembungkus. Kertas atau kantung plastik hitam. Kertas ini kita tidak pernah tahu sudah dipergunakan sebagai apa sebelum akhirnya terpakai oleh sang penjual gorengan. Bila didalamnya terdapat tulisan yang pastinya mengandung tinta, maka zat dari tinta itu bisa larut dan menempel pada gorengan dan menyebabkan akumulasi dalam jaringan tubuh.
    Minyak yang digunakan untuk menciptakan gorengan. Apakah minyak ini digunakan secara berulang-ulang dan perlu diketahui bahwa minyak yang sering dipakai atau bekas terdapat zat radikal bebas yang dapat beresiko terhadap kesehatan kita. Adapun penyakit yang timbul adalah kolestrol. Nah, mari berpikir kembali demi tubuh kita.

  3. Paket Finansial
  4. Paket selanjutnya adalah finansial. Mengapa demikian? Semakin sering memakan gorengan maka berarti pula kita juga melakukan pemborosan. Bila dapat kita pikirkan ulang, alangkah lebih baiknya uang yang kita pergunakan membeli gorengan digunakan untuk bersedekah. Sungguh menyenangkan bukan?

  5. Paket Kebahagiaan
  6. Di paket terakhir ini, bila kita sudah mengidap penyakit kolestrol maka tidak menutup kemungkinan penyakit lain akan membuka pintu gerbang menuju penyakit ‘jantung’. Mengerikan. Padahal hanya gorengan seharga 500 perak bisa mengakibatkan penyakit jantung yang biaya pengobatannya tentu jauh dari 500 perak. Kalau sudah begini, bukankah kebahagiaan orang-orang yang kita sayangi juga terkena dampaknya?
Sehat sebelum sakit. Dan bahagia itu sehat. Mari sayangi orang-orang disekeliling kita dan cintai tubuh kita. Dimulai dari sekarang. ^^


*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

Popular Posts