4 Presepsi Fashion Yang Harus Diubah

source ilustration: tempo.co
Bagi sebagian orang, memilih outfit yang akan dipakai sehari-hari maupun acara tertentu tidak seberapa mudah lho. Dari sekian banyak wanita mengakui kalau kesulitan dalam hal mix and match baju. Memilih baju dilemari seperti memilih jarum dalam jerami, lamanya minta ampun. Seakan-akan tidak ada baju yang pantas digunakan saat itu.


Padahal koleksi satu lemari baju sudah nggak cukup, berasa nggak ada yang pas melulu. Ada yang nggak pas modelnya, warnanya, atau kadang ketidak pasan itu nggak ada alasannya. Pernah merasa begitu nggak hijabist? Jika iya tenang saja kalian enggak sendiri kok. Barangkali alasannya karena pemikiran kita terjebak dalam presepsi fashion yang salah dan kudu kita ubah. Apa saja sih.
  1. Outfit Keren Adalah Baju Baru
  2. Ada sebagian orang yang kesulitan mix and match larinya selalu beli baju baru. Apalagi untuk acara tertentu. Sekedar menghadiri kawinan tetangga tampilan harus oke, dan itu bisa didapat hanya dengan beli baju baru. Padahal enggak selalu harus membeli baju baru. Baju-baju lama bisa kok di mix and match kan antara baju koleksi lama dengan koleksi teranyar di lemari. Yakin deh, bisa ngerubah penampilan kamu jadi baru didepan orang. Nggak harus beli kan?

  3. Outfit Lama Membosankan
  4. Senada dengan presepsi sebelumnya, timbulnya presepsi outfit keren adalah baju baru merupakan sebab dari presepsi outfit lama yang membosankan. Hal ini dikarenakan kita sering monoton dalam memakai baju. Jika sudah suka pada satu, maka baju tersebut saja yang akan dipakai. Atau kadang jika mempunyai outfit baru, outfit tersebut saja yang menjadi andalan dan sering digunakan. Hal ini bisa memicu cepat bosan pada outfit-outfit yang sudah menumpuk di lemari. Yang terjadi selalu timbul keinginan beli baju dan termakan trend. Padahal sayang kan, kalau beli cuma dipakai beberapa kali dan hanya numpuk di lemari saja? Solusinya, kamu harus pandai memutar pemakaian antara baju koleksi lama dan koleksi baru.

  5. Penampilan Harus Luar Biasa
  6. Terkadang bingung terlalu memilih baju karena merasa penampilan kita terlalu biasa, inginnya yang lain daripada yang lain. Padahal jika kita mau memperhatikan penampilan orang lain, banyak kok yang berpenampilan biasa-biasa saja tetapi mereka cukup menarik. Yes, simple is beautiful. Misal cukup dengan dress dan simple pashmina atau mix and match hanya bermodalkan top and bottom. Tentunya setiap orang punya basic outfit seperti ini dilemari yang sebenernya paling bisa kita pilih dan mungkin banyak pilihannya.

  7. Penampilan Kudu Samaan Dengan Selebgram Hijab Idola
  8. Wajar jika seseorang kepincut dengan barang yang dimiliki orang lain. Tetapi bukan perkara karena dia selebgram atau artis idola. Akan lebih baik jika disesuaikan dengan pribadi masing-masing. Terinspirasi boleh, tetapi bukan berarti fashion kita kudu sama persis dengan idola kita kan? Kita bisa meniru dengan mengkondisikan koleksi outfit yang kita punya.




*****

Apakah kamu punya cerita inspiratif seputar hijab (hijab story, jodoh, pernikahan)? Atau punya tips tentang perempuan dan hijab (fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, resep masakah atau tutorial hijab)? Ayo kirimkan ke email redaksi: coveringhijab@gmail.com sertakan juga biodata singkat kamu ya

Lets be part and being useful hijabers with BeeHijab

*****

Comments

  1. iya sih tuh, banyak yang menganggap outfit lama itu sudah jadul.
    kalau mau gaul, harus ngikutin jaman. termaksud outfitnya juga..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts